Pemko Batal Lanjutkan Belajar di Sekolah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Berdasarkan rapat hasil evaluasi proses belajar tatap muka yang di gelar sejak tanggal 18 hingga 23 Agustus 2021, Pemeritah Kota Tanjungpinang akhirnya batal untuk melanjutkan balajar tatap muka disekolah bagi tingkat SD hingga SMP di Kota Tanjungpinang.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan, menghentikan proses pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sekolah bagi tingkat SD hingga SMP. dan kembali belajar dari rumah melalui virtual, mulai selasa 24 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Saparilis dan mengatakan berdasarakan hasil rapat evaluasi belajar tatap muka , akhirnya Pemko Tanjungpinang memutuskan, pembelajaran tatap muka secara terbatas kepada siswa tingkat sd hingga smp untuk sementara kembali dihentikan. Hal iini dilakukan karena atas pertimbangan dan hasil evaluasi serta masukan berbagai pihak, baik pengawas sekolah, Wali Murid ,serta arahan Gubernur Kepri .

Proses belajar akan terus dilanjutkan secara Daring atau dari rumah, akan tetapi para Guru diwajibkan berada di sekolah .sementara siswa tetap berada di rumah masing masing.

Lebih lanjut Saparilis menambahkan pihaknya belum dapat memastikan waktu berakhir proses belajar dari rumah.

Baca Juga : Kopdar Kepri Gelar Donor Darah

Sebelumnya Pemko Tanjungpinang mengizinkan setiap Satuan Pendidikan di Kota Tanjungpinang, menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan Protokol Kesehatan yang ketat yang di mulai sejak 18 Agustus 2021 hingga 23 Agutusus 2021.

Namun proses belajar tersebut batal di lanjutkan.mengingat Kota Tanjungpinang masi berada dalam PPKM level III.(San)


Comments