Museum SBA Tanjungpinang Gelar Semarak Museum Dihatiku


GOTVNEWS, Tanjungpinang – Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kota Tanjungpinang, kembali mengingatkan generasi milenial akan seni membaca hikayat, melalui lomba semarak museum di hatiku tahun 2022.

Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang melalui UPTD Museum Sultan Suilaiman Badrul Alamsyah Kota Tanjungpiang, menggelar serangkaian lomba yang di balut dalam program Semarak Museum Di Hatiku tahun 2022.

Acara yang dilaksanakan selama 3  hari dari tanggal 6 hingga 8 September tersebut,memperlombakan berbagai kegiatan seperti lomba melukis, lomba foto museum hingga lomba membaca hikayat. Dimana mayoritas peserta berasal dari kalangan pelajar yang ada di Tanjungpinang.

Salah seorang wali murid dari peserta membaca lomba hikayat, nita, mengaku, sangat mendukung dengan diadakannya berbagi lomba di Museum Kota Tanjungpinang.

Terlebih, dengan adanya lomba membaca hikayat, dapat memberikan pengetahuan terkait kebudayaan melayu bagi masyarakat.

Sementara itu, kepala UPTD Museum Sultan Suilaiman Badrul Alamsyah, Ivan Kurniawan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat genearasi milenial dalam berkunjung ke museum sebagai pusat informasi sejarah.

Diharapkan dengan adanya semarak  Museum Di Hatiku dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang  pengetahuan nilai sejarah.(San)

Comments