Rancangan 3D Game Art Pelajar Asal Tanjungpinang Sabet Juara 2 Nasional

Dentangkala Pijar Cahyo, peraih juara 2 nasional LKSN 2022. f. Gotvnews/Drl.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Seorang siswa dari Sekolah menengah kejuruan negri (SMKN) 4 Tanjungpinang, Dentangkala Pijar Cahyo (17) berhasil menyabet juara nasional pada kategori 3D Game Art, dalam ajang Lomba kompetensi siswa nasional (LKSN) 2022.

Pijar, adalah anak terakhir dari tiga bersaudara, menorehkan prestasi gemilang bagi Propinsi Kepri, khususnya di bidang pendidikan kejuruan.

Siswa kelas 12 Jurusan Animasi tersebut berhasil merebut posisi Runner up, dalam ajang bergengsi tingkat nasional di bidang teknologi animasi.

Selama 3 hari mengikuti LKSN tanggal 24 Oktober hingga 27 Oktober 2022 lalu, Pijar merancang sebuah model karakter game yang bernama Demon Rajah Guardian.

Design ini telah dipersiap panitia untuk dirancang kembali oleh para peserta, semirip dan sedetail mungkin. Lomba ini dilaksanakan secara Daring dan diawasi juri melalui aplikasi zoom.

"Kesulitan dan tantangan dalam lomba ini banyak sih, karena karakternya lebih sulit dari kompetisi tahun yang lalu," ungkap Pijar.

Pijar melanjutkan, ia bersyukur selama kompetisi pihak Sekolah selalu memberikan dukungan moral dan materil, sehingga menambah semangatnya untuk fokus untuk menghasilkan karya terbaik.

"Saya punya cita - cita mau jadi ilustrator profesional, karena saya melihat khususnya di Kepri masih sedikit yang menggeluti dunia usaha dari bidang seni animasi digital ini, " katanya.

Dentangkala Pijar Cahyo adalah sosok siswa berprestasi, sejatinya, torehan prestasi ini dapat menggugah pemerintah daerah, khususnya Pemprov Kepri untuk terus memacu dan mendukung sarana dan prasarana pendidikan berbasis teknologi dan digital, sehingga generasi penerus memiliki daya saing kemudian berkontribusi untuk memajukan daerah.(Drl)

Comments