Nikmatnya Ketoprak Ala Cirebon di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Bagi anda pecinta kuliner tradisional di Tanjungpinang, mungkin sudah tidak asing dengan menu kuliner yang satu ini, ya Ketoprak khas Cirebon, makanan yang terdiri dari tahu, toge dan lontong ini dapat menjadi pilihan.

Ini dia, Ketoprak Cirebon, makanan ini mungkin sudah akrab dengan lidah masyarakat, rasa lezat kuah kacang yang dicampur dengan gula merah dan lada ini begitu menggugah selera.

Ketoprak berasal dari daerah Cirebon, Jawa barat, namun adapula yang menyebutkan bahwa Ketoprak berasal dari Jakarta.

Kali ini kami mengajak anda untuk melihat Ketoprak versi Cirebon, yang menggunakan mie Bihun sebagai bahan dasarnya, serta toping kerupuk yang setia menemani.

Anda dapat menemukan Ketoprak Cirebon, di Kedai Kopi Uncle Jarjid, Jalan Sukarno Hatta, Tanjungpinang barat, usaha ini baru dibuka sejak tiga hari lalu.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi adalah Rp.15.000, jika ditambah telur Ketoprak dijual dengan harga Rp.18.000.

Usaha ini selalu ramai, apalagi saat menjelang sore. Bagi anda yang ingin mencobanya, bisa datang pada jam buka mulai 07.00 pagi hingga pukul 01.00 dini hari.

"Paling ramai ya menjelang sore dan perbedaan Ketoprak Cirebon cuma pada mienya saja, kami pakai mie bihun, kalau yang lain pakai mie kuning," jelas Saiful. (Drl)


Comments