Operasi Pencarian Kiyoko di Pantai Trikora Bintan Terkendala Cuaca Buruk

Operasi Pencarian Kiyoko di Pantai Trikora Bintan Terkendala Cuaca Buruk. f. BPBD Bintan

GOTVNEWS, Bintan - Pencarian Kiyoko, korban tenggelam di Pantai Trikora, Bintan, diperpanjang selama tiga hari kedepan. Petugas gabungan yang terdiri dari BPBD Bintan, TNI/Polri dan juga Basarnas masih terus melakukan pencarian.

Tak hanyan petugas, masyarakat beserta dengan pihak Kecamatan Gunung Kijang juga ikut dalam pencarian Kiyoko, gadis berusia 17 tahun asal Tanjungpinang yang tenggelam di Pantai Trikora, Desa malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Senin (26/12/2022) sore kemarin.

Menurut Kasat Polairud Polres Bintan IPTU Sarianto saat ini petugas hanya bisa mencari di sekitar bibir pantai, lantaran kondisi angin dan ombak yang cukup tinggi.

Baca juga: SAR Gabungan Temukan Jasad Kiyoko di Pantai Trikora Bintan

"Nanti kalau sudah membaik kita akan sisir ke laut dengan Basarnas," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Bintan Ramlah mengatakan terkait situasi dan kondisi pasang laut saat ini masih tinggi, sesuai dengan SOP pencarian, tidak memungkinkan untuk menerjunkan tim.

"Saat ini tim melaksanakan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang pantai, sambil menunggu kondisi pasang laut memungkinkan untuk dilaksanakannya pencarian melalui laut," ucapnya.(Mhd)

Comments