Paripurna Istimewa DPRD Kepri Dengan Suasana Melayu


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menginjak umur ke 19 Tahun, Provinsi Kepri berdiri, tepatnya hari ini, Jumat, 24 September, DPRD Kepri gelar rapat paripurna istimewa, sebagai bentuk serta rasa syukur atas momen sakral dan spesial bagi bumi segantang lada ini.

Inilah suasana rapat Paripurna istimewa HUT Kepri ke 19 tahun, ruang rapat yang didekor dengan khas nuansa melayu yang kental, serta dalam proses penyambutan rombongan Gubernur Kepri berserta FKPD Kepri, di awali dengan pertunjukan silat melayu. Sebagai budaya di bumi segantang lada.

Pada rapat Paripurna istimewa ini, juga menampilkan selayang pandang tentang perjalanan Provinsi Kepri dari masa ke masa, hingga ditetapkan sebagai Provinsi dalam UU 25 Tahun 2002 tentang pembentukan Provinsi Kepri dan resmi lepas dari Provinsi Riau, dengan formasi 5 Kabupaten dan 2 Kota.

Memasuki usia yang lebih matang, Kepri sendiri tidak dapat mengelak setiap tantangan, termasuk tantangan Pandemi Covid 19, oleh karena itu, pada paripurna ini, Pemprov Kepri menjadikan capaian penanganan Covid 19, sebagai tolak ukur keberhasilan saat ini, selain itu sejumlah FKPD Kepri turut diberikan penghargaan, karena telah mendukung penanganan Covid 19 di Kepri, melalui program vaksinasi yang masif.

Baca Juga : 19 Tahun, Kepri Beranjak Dewasa

Seusai kegiatan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan, saat ini pekerjaan rumah Kepri adalah menangani Covid 19 lebih baik lagi, serta berfokus pada kesejahteraan masyarakat, melalui program pemulihan ekonomi.

Hari lahir Provinsi Kepri ke 19 tahun ini yang mengangkat tema, “Kepri Sehat Kepri Maju”, kesehatan pulih ekonomi bangkit, semoga bumi segantang lada semakin maju dan mampu mensejahterakan masyarakatnya, dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya maritim yang luas di Negeri ini.(Drl)


Comments