19 Tahun, Kepri Beranjak Dewasa


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - 24 September, tepatnya Jumat hari ini, Provinsi Kepri telah menginjak usia 19 tahun, dimana usia yang tidak muda lagi untuk menjadi sebuah daerah yang mandiri. Sebagai daerah yang diamanatkan sebagai Provinsi ke 32 di Indonesia, tentu masih harus berbenah dari tahun ke tahun.

Dalam perjalanannya hingga kini, silih berganti pemimpin diamanahkan untuk memimpin negeri dengan tujuan agar kepri mampu mandiri dan maju di Negeri sendiri, hal ini tak luput dari perhatian tokoh di Kepri untuk memberikan sumbangsih pemikiran sempena hari jadi Kepri ke 19 tahun ini.

Tokoh yang satu ini, merupakan salah satu tokoh sentral perjuangan berdirinya Kepri, siapa yang tidak mengenal sosok ini, pria berjanggut, merupakan ketua Badan Perjuangan Provinsi Kepri (BP3KR), untuk memperjuangan berdirinya Kepri, salah satu saksi mengukir sejarah perjuangan Provinsi Kepri, saat ingin lepas dari Provinsi Riau, dan ditetapkan dalam UU NOMOR 25 Tahun 2002.

Dirinya menceritakan, sejak berdiri tahun 2002, Kepri beranjak menjadi daerah yang maju secara pembangunan insfrastruktur, namun belum dapat dirasakan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka ia menyarankan agar pemerintah dan semua kalangan pemangku kepentingan di Kepri, dapat fokus pada program kerja yang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara merata, ditiap Kabupaten Kota di Kepri.

Baca Juga : Puluhan Massa Unjuk Rasa, DPRD Tanjungpinang

Selain Huzrin Hood, dua tokoh masyarakat di Kepri lainnya, Wahyu Wahyudin dan Muhammad Ridho yang juga anggota DPRD Kepri menyumbangkan saran dan masukan agar kedepannya kepri menjadi lebih baik.

Provinsi Kepri, merupakan daerah yang memiliki banyak potensi, kaya akan alamnya, kemaritimannya, budaya serta posisi strategisnya.

Maka besar pula harapan untuk kesejahteraan masyarakat Kepri, sesuai dengat niat saat memisah diri, selamat hari jadi Kepri, Kepri kuat Kepri sehat, kesehatan pulih ekonomi bangkit.(Drl)


Comments