Pasokan Berkurang, Harga Cabai dan Bawang Merah di Tanjungpinang Mulai Naik


GOTVNews, Tanjungpinang - Harga cabai merah dan bawang merah di Pasar Tradisonal Tanjungpinang mulai alami kenaikan harga dalam sepekan terakhir, Selasa (22/11/2022).

Berdasarkan pantaun di Pasar Bintan Center, Tanjungpinang, harga bawang dan cabai berbagai jenis, mulai bergerak naik dalam sepakan terakhir.

Seperti cabai merah dari sebelumnya dijual Rp. 44.000 kini menjadi Rp.50.000 per kilogram, sementara untuk cabai rawit dari sebelumnya dijual Rp 32.000 kini dijual Rp 36.000 atau naik sebesar Rp 6.000 per kilogram.

Sedangkan untuk bawang merah jenis jawa, satu kilogram dijual Rp 44.000, dari sebelumnya seharga Rp 38.000, bawang putih masih dijual dengan harga relatif normal dengan hara Rp. 24.000 per kilogram.

Menurut pedagang, kenaikan harga cabai dan bawang merah disebabkan oleh faktor cuaca, para petani cabai dan bawan merah di Wilayah Jawa mengalami gagal panen sehingga mengakibatkan pasokan untuk kebutuhan pokok tersebut berkurang.

"Disana udah naik harga barangnya, jadi kami terpaksa ikut naik juga harganya, barang barang ini biasa datang dari pulau Jawa," ucapnya.

(snd)

Comments