Pemko Tanjungpinang Fasilitasi Bantuan Alat Usaha dan Sertifikat Halal


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sebagai upaya meningkatkan taraf ekonomi bagi pelaku usaha skala kecil maupun menengah di Kota Tanjungpinang. Pemerintah Tanjungpinang terus mendorong memberikan faslitas berupa bantuan alat usaha hingga sertifikat halal bagi para pelaku usaha.

Pemerintah Kota Tanjungpinang terus gencar mendorong pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bangkit pasca Pademi Covid 19. Upaya yang dilakukan Pemko Tanjungpinang dengan membuat program untuk para pelaku usaha.

Adapun program yang telah dibentuk yakni bimbingan dan pendampingan usaha, bantuan alat usaha hingga melakukan pemasaran produk di berbagai reital skala besar, agar produk pelaku usaha kecil Tanjungpinang semangkin di kenal oleh masyarakat itu dapat memaksimalkan keuntungan mereka.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, meski dengan keterbatasan anggaran, bantuan yang diberikan akan dimaksimalkan dengan menggunkan bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR yakni bantuan alat usaha yang langsung diserhakan bagi pelaku usaha di Tanjungpinang.

"Selain pelatihan, kita juga memberikan bantuan berupa sertifikat halal, sebagai syarat untuk dipasarkan di outlet skala menengah maupun besar, dan bantuan alat usaha dari CSR sebanyak 1200 penerima," ucapnya.

Hingga saat ini total 1.200 alat usaha telah di salurkan Pemerintah kota Tanjungpinang kepada pelaku usaha di Tanjungpinang, serta telah mefasilitasi 420 pelaku usaha mendapatkan sertifikat halal. (Snd)


Comments