148 Fighter Berlaga di AS Dojo MMA Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sebanyak 148 fighter atau petarung se Kepulauan Riau akan berlaga di Camp AS Dojo MMA Tanjungpinang, rencananya kompetisi dilaksanakan untuk menjaring petarung jelang persiapan pekan olahraga Provinsi Kepulauan Riau yang rencananya digelar di Kabupaten Bintan.

Geliat dunia olahraga di Provinsi Kepri, semakin menunjukkan tren positif, hal ini terlihat berbagai iven olahraga mulai diselanggarakan di Kota Tanjungpinang.

Pemilik AS Dojo MMA Tanjungpinang sekaligus penyelenggara kompetisi Saydina Ali, Sabtu siang menyampaikan kompetisi yang digelar, akan diikuti sebanyak 148 fighter yang berasal dari seluruh wilayah di Kepulauan Riau, terdiri 100 petarung laki-laki dan 48 petarung wanita, ratusan petarung ini akan berlaga pada kategori pelajar dan senior.

Ali menjelaskan, pertandingan yang dilaksanakan di camp AS Dojo MMA Tanjungpinang, berlokasi di Jalan Sultan Sulaiman Km. 5 Tanjungpinang, diikuti berbagai cabang olahraga bela diri, seperti Muaythai, Kick Boxing, Tinju, Wushu dan MMA, Ali menyebut, kompetisi ini diadakan dalam rangka memberikan ajang pemanasan bagi para petarung atau atlet sebelum mengikuti Porprov di Bintan.

Sebelum pertandingan, para fighter mengisi data, cek kesehatan, bentuk fisik dan pengalaman petarung, sebagai penyeleksian dan untuk menemukan lawan yang pas dan seimbang bagi para petarung, guna memastikan pertarungan berlangsung adil.

Baca Juga : Kasus Premanisme Sadis Terjadi di Tanjungpinang

Sementara itu, salah satu fighter Mixed Martial Art atau MMA Farid yang berasal dari camp Puma Muaythai Karimun mengatakan, dirinya optimis memenangkan pertandingan cabang MMA ini dan mengaku sudah melakukan persiapan sebelum berlaga pada kompetisi ini, seperti melatih fisik dan Teknik.

Dengan adanya ajang ini diharapkan semakin menumbuhkan semangat dunia olahraga di bidang beladiri, dengan menjunjung tinggi sportifitas antar petarung di Kota Gurindam ini, untuk mengukir prestasi di dunia olahraga. (Drl)


Comments