Pemko Tanjungpinang Gencar Bangkitkan Sektor IKM


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang terus berupaya membangkitkan Industri kecil menengah (IKM), melalui berbagai bantuan alat produksi yang diberikan kepada pelaku IKM.

Pemkot Tanjungpinang saat ini gencar membangkitkan sektor IKM, hal ini terlihat dari beberapa kegiatan yang dilakukan Wali Kota Rahma, khususnya dalam hal membangkitkan perekonomian masyarakat.

Baru - baru ini, Rahma bersama jajarannya melakukan survey ke tengah masyarakat, untuk menjaring para pelaku IKM, sekaligus mendata kebutuhan alat produksi yang dibutuhkan pelaku IKM.

Seperti yang dilakukan Rahma di kawasan Jalan Pantai Indah, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang barat, beberapa waktu lalu, puluhan warga berkumpul untuk didata dan dicatat kebutuhan alat yang sesuai dengan usaha mereka.

Usai survey, Rahma menjelaskan, upaya ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi Tanjungpinang dari sektor usaha masyarakat, ia optimis IKM akan bangkit jika didukung penuh oleh pemerintah.

Pemerintah juga telah mendata, setidaknya ada 700 IKM dari berbagai segmen usaha akan menerima bantuan alat produksi, Januari 2023 mendatang.

"Ini wujud dukungan Pemkot Tanjungpinang untuk pelaku IKM, setidaknya kami sudah data ada sekitar 700 pelaku IKM yang akan menerima bantuan alat pada Januari 2023 nanti, semoga ini bisa membantu meningkatkan ekonomi Tanjungpinang dari sektor IKM," ungkap Rahma.

Sebelumnya, Pemkot Tanjungpinang juga telah membangun Gedung Sentra IKM, Tengku Mandak, di Terminal Sei Carang, sebagai sarana promosi produk IKM terpadu, hal ini juga merupakan upaya membangkitkan semangat usaha masyarakat serta memperkenalkan produk asli Tanjungpinang kepada wisatawan lokal maupun manca Negara.(Drl)

Comments