Pengguna RHF Turun 80 %


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Selama penerapan PPKM Darurat bahkan dilanjutkan dengan PPKM Level IV, PT Angkasa Pura II mencatat terjadi penurunan penumpang hingga mencapai 80 persen, namun justru terjadi kenaikan pada pengantaran logistik, yang di alami oleh Bandara Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang.

Bandara Raja Haji Fisabillah yang berada di Jalan Adi Sucipto Kota Tanjungpinang mencatat terjadinya penurunan penumpang yang sangat signifikan, atau rendahnya pelaku perjalanan yang ingin bepergian melalui moda transportasi udara , diduga akibat pembatasan mobilitas masyarakat selama PPKM darurat di Kota Tanjungpinang.

Executive General Manager Angkasa Pura II Tanjungpinang, Ngatimin mengatakan, penurunan penumpang di bandara tersebut bahkan mencapai angka 80 %. Dimana penurunan tersebut berasal dari penumpang domestik tujuan Jakarta.

Meskipun terjadi penurunan penumpang, namun di sisi lain malah terjadi kenaikan pada angkutan kargo sektor logistik.

Selama penerapan PPKM ini , dimana income kargo logistik naik di atas 10 Ton perhari serta outgoing sekitar 7 hingga 8 Ton dalam perhari.

Lesunya aktivitas arus penumpang di bandara RHF , selama PPKM Darurat ini tentu berdampak kepada lini perekonomian. Namun kondisi tersebut sedikit terbantu oleh kegiatan pengiriman barang logistik. semoga kondisi ini cepat berlalu dan aktivitas keberangkatan dan kedatangan di Bandara  dapat kembali normal.(San)

Comments