Tradisi Beri Angpaou Saat Imlek


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Setiap perayaan tahun baru Imlek ada kebiasaan tahunan yang kerap dijalankan oleh etnis tionghoa yakni tradisi berbagi angpao kepada warga, tradisi ini sebagai rasa syukur dan diyakini dengan berbagi, bisa menambah rezeki di tahun akan dating.

Inilah salah satu Vihara ditengah kota Tanjungpinang yakni Vihara Batra Sasana, tampak suasana vihara yang cukup ramai, tidak hanya dari pengunjung yang ingin beribadah, namun diluar halaman vihara justru juga diramaikan oleh sebagian warga yang ingin mendapatkan angpao dari pengunjung vihara.

Seperti tahun tahun yang lalu sebagian pengunjung yang telah melakukan sembahyang awal tahun selalu, membagikan angpao kepada masyarakat yang telah menunggu sejak pagi, seperti yang dilakukan salah satu pengunjung vihara, Joni.

Baca Juga : Tahun Baru Imlek Ada Razia Perut Lapar

Tradisi berbagi ini dinilai dapat membantu masyarakat menambah sedikit rezeki, serta membuktikan bahwa meskipun pandemi covid 19 masih melanda, rasa kepedulian atas sesama masih terus hidup, tanpa memandang warna kulit suku dan agama. (San)


Comments