Permintaan Migor dan Telur Meningkat, Satgas Pangan Bintan Ingatkan Jaga Stabilitas Harga


GOTVNEWS, Bintan - Jelang Natal dan tahun baru, permintaan konsumen untuk komoditi minyak goreng dan telur, mengalami peningkatan. Satgas Pangan Bintan memonitoring beberapa distributor di Kecamatan Bintan Timur untuk memastikan ketersediaan stok.

Jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU), kebutuhan seperti telor dan minyak goreng mulai mengalami lonjakan permintaan.

Salah satu distributor di Bintan Timur, Ciku menjelaskan, untuk komoditi minyak dan telur sudah mulai mengalami lonjakan permintaan. Untuk itu ia mengaku sudah mempersiapkan stok yang cukup untuk mencukupi kebutuhan.

Selain itu untuk bahan pokok lainnya seperti gula, tepung, dan beras masih mencukupi.

"Ya mulai ada lonjakan pemintaan sekitar 10 persen dari biasanya. Untuk stok kita sudah siapkan hingga akhir tahun nanti," katanya.

Sementara itu Kasi Pengendalian Bahan Pokok dan Penting (BAPOKTING) Disperindag Bintan, Setia Kurniawan mengatakan terus memonitoring distribusi bahan pokok di wilayah Bintan Timur. Ia juga mengingatkan para distributor tetap menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

Satgas Pangan Bintan terus memantau distribusi bahan pokok jelang perayaan Natal dan tahun baru. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kelangkaan ditengah tingginya permintaan. (Mhd)

Comments