Permintaan Vaksin di Kepri Tinggi, Ketersediaan Terbatas


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Tingginya minat warga Tanjungpinang untuk mendapatkan vaksinasi , sehingga menimbulkan antrian dan kerumanan , kali ini terjadi di sentra vaksinasi Poltekkes Tanjungpinang, pada kamis (22,7) pagi, ratusan warga rela datang sejak pagi untuk di vaksinasi , namun tidak sedikit juga warga yang ditolak , akibat ketersediaan vaksin yang terbatas.

Ratusan warga Tanjungpinang yang ingin mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua tersebut, rela mengantri sejak Pukul 07.00 pagi hingga siang hari, namun miris tidak semua warga yang berhasil mendapatkan vaksin, meskipun rela menunggu dan berpanas – panasan.

Pelaksanaan vaksinasi di Poltekkes ini merupakan program yang diinisiasi oleh beberapa instansi kesehatan terkait di Tanjungpinang, dengan nama program serbuan vaksin. namun warga menyayangkan minimnya informasi terkait kegiatan tersebut, seperti informasi pendaftaran secara online yang belum diketahui secara umum oleh warga, sehingga antusias warga membludak mendatangi sentra vaksinasi tersebut.

Petugas pun tampak secara ketat menjaga pintu masuk sentra vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan, namun sayang beberapa warga diluar lokasi sentra vaksinasi memilih bertahan hingga memadati lokasi pertokoan yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim, Sei Jang tersebut , hingga menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan lainnya.

Berikut beberapa tanggapan warga terkait pelaksanaan vaksinasi di sentra vaksinasi Poltekes Kemenkes Tanjungpinang. yang mengaku rela mengantri untuk mendapatkan vaksinasi.

Senada dengan warga sebelumnya, suparni mengaku telah mengantri sejak Pukul 07.15 pagi tadi, namun harus kecewa karena tidak bisa mendapatkan vaksin.

Sementara itu warga lainnya, Rizky mengaku rela mengantri dengan ratusan warga lainnya diluar sentra vaksinasi, agar bisa mendapatkan sertifikasi vaksin, yang saat ini menjadi salah satu syarat Administrasi, baik untuk perjalanan maupun Adminduk.

Diketahui awalnya pihak panitia menyiapkan 700 dosis vaksin sinovac per hari nya, yang dibagi dua sesi yakni 350 dosis di sesi pagi dan 350 dosis di sesi siang, namun karena membludaknya warga, panitia akhirnya menambah dosis menjadi 700 per sesi, atau total 1400 dosis per hari. pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan selama dua hari yakni hari ini dan besok, tanggal 22 juli hingga 23 juli 2021.(Drl)

Comments