Pertahankan PPKM Level 1 "Kebut" Vaksinasi Lansia


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bertekad akan mengejar target vaksinasi pada kaum lansia di Kepri, lantaran penentuan leveling PPKM bagi setiap Provinsi, dilihat juga dari persentase vaksinasi di setiap daerah oleh Kemenkes, dan saat ini Kepri telah memasuki PPKM level 1 covid 19 atau daerah dengan resiko rendah.

Dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 dan peningkatan herd imunity di Kepri, Pemprov Kepri terus menggesa percepatan vaksinasi Covid 19, terutama vaksinasi untuk kaum lansia yang saat ini menjadi target utama untuk terus dipercepat, lantaran masih terdapat beberapa daerah cenderung lamban, dalam menyalurkan vaksinasi kepada kaum lansia.

Kendati demikian, terdapat beberapa daerah yang dinilai berhasil memacu capaian vaksinasi lansia, melalui metode khusus, seperti di Kabupaten Lingga yang hanya bisa mencapai 37% kini telah mencapai diatas 60%.

Baca Juga : Memaknai Hari Pahlawan, Pulihkan Ekonomi Dan Bangkitkan Pendidikan

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, ia menegaskan bahwa saat ini, setiap daerah diminta segera menggesa capaian vaksinasi lansia, sehingga Kepri dapat masuk dalam asesmen Kemenkes RI dengan nilai yang baik.

Sementara itu, berdasarkan data terbaru Satgas Covid 19 Kepri, secara keseluruhan capaian vaksinasi lansia diatas 60 tahun di kepri telah mencapai 67,95 % untuk dosis pertama, sedangkan dosis kedua baru mencapai 48,31 % . Namun angka capaian vaksinasi di Kepri ini mengalami perbedaan data di website Kemenkes RI, diduga akibat kurangnya resapan data oleh server website yang digunakan secara nasional tersebut.(Drl).


Comments