Polisi Salurkan Bantuan Pangan Untuk Nelayan Tak Melaut Dampak Cuaca Buruk


GOTVNEWS, Bintan - Tanjungpinang - Aparat Polres Bintan menyerahkan bantuan bahan pangan untuk para nelayan yang tak melaut akibat cuaca buruk. Sementara itu, di Tanjungpinang, polisi menggelar makan bersama puluhan tahanan dan mengimbau agar tidak lagi melakukan tindak pidana. Hal ini merupakan upaya pembinaan Polri terhadap para tahanan yang sedang menjalani hukuman.

Penyaluran bantuan bahan pangan dilakukan aparat kepolisian Polres Bintan di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Menurut Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap para nelayan yang tidak melaut karena cuaca buruk. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari-hari ditengah menurunnya hasil tangkapan ikan.

"Saat ini kita turun ke wilayah pesisir tepatnya berada diperairan Desa Air Glubi, untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para nelayan yang berada di daerah sekitar," jelasnya.

Sementara itu di Tanjungpinang, aparat Kepolisian menggelar makan bersama puluhan tahanan. Selain pemberian makanan tambahan, para tahanan juga diimbau agar tidak mengulangi tindak pidana yang dilakukan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini mereka bisa tergerak hatinya untuk menjadi lebih baik lagi dan tidak lagi mengulangi kesalahannya,” kata dia.

Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam melakukan pembinaan terhadap tahanan yang sedang menjalani hukuman. (Mhd - Zpl)

Comments