Polisi Sweeping SPBU di Tanjungpinang Cegah Aksi Pelansir Solar

Polisi Sweeping SPBU di Tanjungpinang Cegah Aksi Pelansir Solar. f. Gotvnews/Zpl.

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Tim Opsnal Satreskrim Polresta Tanjungpinang melakukan razia sejumlah SPBU yang ada di Kota Tanjungpinang.

Razia digelar menyusul adanya informasi yang didapati petugas kepolisian terkait dugaan pelansir BBM bersubsidi jenis Solar, Sabtu (12/11/2022).

Satu persatu mobil yang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar maupun Pertalite dilakukan pengecekan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta Tanjungpinang, selain pengecekan bagasi belakang mobil petugas juga melakukan pemerikaan STNK mobil, serta kartu pengisian BBM.

Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Fredy Simanjuntak mengatakan, razia ini digelar guna mencegah terjadinya penyelewengan BBM bersubsidi.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan di dua SPBU yakni Batu Hitam dan Kilometer 3 Tanjungpinang, petugas belum menemukan adanya mobil-mobil yang diduga melansir solar.

“Kita cek semuanya bagasi, surat kendaraan serta kartu pengisian BBM, belum ada ditemukan mobil yang mencurigakan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk polisi ada ditengah-tengah masyarakat,” kata Ipda Fredy.

Razia tersebut akan terus di gelar, guna menciptakan siatuasi aman serta mencegah terjadinya aksi penimbunan BBM bersubsidi.

Sebelumnya, terdapat di postingan media sosial yang memotret serta menuliskan bahwa adanya sebuah mobil kijang diduga pelansir solar. Berangkat dari situ, polisi langsung melakukan razia.

Namun, ditengah berjalannya razia, mobil yang dicurigai muncul dan saat dilakukan pengecekan baik bagasi belakang mobil hingga surat kendaraan mobil tersebut tidak ada satupun yang mencurigakan.(Zpl)

Comments