Polsek KKP Cek Alat Keselamatan Kapal Roro


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Mengantisipasi kondisi cuaca saat ini yang sering berubah-ubah, Polsek kawasan pelabuhan Polresta Tanjungpinang melakukan pengecekan alat keselamatan di atas kapal roro,Dompak,Tanjungpinang.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk saat kapal berlayar,polsek kawasan pelabuhan Polresta Tanjungpinang melakukan pemantauan serta pengecekan alat keselamatan di sejumlah pelabuhan. Pengecekan yang dilakukan seperti life jacket, pelampung dan sekoci. Polisi juga memperaktekan penggunaan life jacket kepada penumpang.,

Salah satu pelabuhan yang menjadi sasaran pengecekan tersebut di kawasan pelabuhan penyebrangan roro dompak. Petugas melakukan pengecekan alat keselamatan berlayar di atas kapal.

Kepada nahkoda kapal diingatkan untuk mementingkan keselamatan berlayar dan terlebih lagi saat membawa penumpang.,

Kapolsek kawasan pelabuhan , AKP Zubaiedah mengatakan , kepada nahkoda kapal diminta untuk memperhatikan perkembangan cuaca, baik ketika sebelum berlayar maupun sedang berlayar.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek kawasan pelabuhan Polresta Tanjungpinang guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang kapal dalam melaksanakan perjalanan. (Zp)


Comments