PPKM Berhasil Turunkan Kasus Covid 19


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat atau (PPKM) Level III berdampak pada penurunan kasus Covid 19 di Kota Tanjungpinang. Tercatat dalam sepekan terakhir terjadi penurunan kasus yang sangat signifikan, akibat kebijakan PPKM di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani sandri menjelaskan dimana pada saat PPKM level IV kasus aktif harian dapat mencapai 89 kasus, namun ketika berada pada penerapan PPKM Level 3 dan kini sedang berlangsung sejak beberapa pekan terakhir, terjadi penurunan kasus dengan rata rata sebanyak 33 kasus dalam perharinya, bahkan pada tanggal 22 Agustus 2021, tercatat kasus terkonfirmasi hanya 5 kasus.

Elfiani menyebutkan, hal tersebut dikarenakan pengawasan pelaksanaan PPKM leveling secara ketat oleh seluruh jajaran, mulai dari Forkopimda, aparat wilayah, ditambah dengan penerapan 3T yakni tracing testing dan treatment serta percepatan vaksinasi.

Namun untuk itu , Elfiani berharap agar dapat mempertahankan dan kasus terkonfirmasi terus alami penurunan, maka masyarakat diminta untuk selalu disiplin dalam menjalankan segala aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah.

Baca Juga : Satpol PP Tanjungpinang Razia Protkes THM

Sementara itu, hal senada juga dibenarkan koordinator Protokol Kesehatan Covid 19 Tanjungpinang, Surjadi, ia menyebut selama PPKM ini terus terjadi penurunan kasus penularan Covid19, namun Surjadi mengingat kepada masyarakat untuk tidak terlena serta harus tetap disiplin protokol kesehatan.

Diketahui, kasus Covid-19 di Tanjungpinang masih mengalami penurunan, hingga selasa 24 Agustus 2021 kasus aktif mencapai 297 kasus, dengan rincian yang dirawat di Rumah Sakit sebanyak 63 orang, karantina terpadu di Villa Lohas sebanyak 17 orang dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 217 orang.(San)


Comments