PPKM Level II PTM Dibuka


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Belajar mengajar yang terhenti hampir dua tahun lamanya disebabkan oleh pandemi Covid 19 yang telah mengancam Tanah Air, akan hal itu Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menuturkan bahwa pembelajaran tatap muka dapat kembali dilakukan apabila Kabupaten Kota telah berada PPKM Level II.

Sebelumnya belajar tatap buka di sekolah sudah diberlakukan oleh beberapa Kabupaten dan Kota di Kepri, melalui Imendagri yang diterbitkan dengan memberikan izin jika suatu daerah sudah berada di PPKM level III dapat melakukan PTM disekolah dengan protokol kesehatan yang ketat serta aturan lainnya.

Namun selang beberapa hari, Gubernur Ansar, menghimbau kepada Kepala Daerah se Kepri, untuk kembali menunda pemberlakuan tatap muka di sekolah, akibat belum optimisme dan merasa aman PPKM Level III, untuk melakukan PTM di sekolah, walau diterapkan dengan Prokes yang ketat.

Namun melihat kondisi penyebaran Covid 19 di Kepri, dari hari ke hari menunjukkan ke angka yang lebih baik dengan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi dan evaluasi bersama instansi terkait, jika memungkinkan dan sudah memasuki PPKM Level II, maka pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilaksanakan.

Baca Juga : Bandara RHF Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Ansar menjelaskan, pihaknya juga tak boleh gegabah dalam mengambil keputusan, angka masih fluktuasi kasus Covid-19 di Kepri sewaktu-waktu dapat saja meningkat kembali.

Selain itu, Ansar juga berpesan, begitu sekolah dibuka untuk pembelajaran tatap muka, harus ada jaminan protokol kesehatan dan pengontrolan berkala di sekolah, agar dunia pendidikan tidak menjadi penyebab naiknya kasus terkonfirmasi.(San)


Comments