Prajurit TNI dari Tiga Matra di Tanjungpinang Unjuk Kebolehan Bebaskan Sandra


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pasukan Khusus dari tiga Matra TNI unjuk kemampuan dalam operasi melumpuhkan lawan dan pembebaskan sandra kelompok kriminal bersenjata. Aksi itu berlangsung di Taman Gurindam 12, Tanjungpinang, Rabu (5/10/2022) .

Dalam Skenario ini, para Prajurit TNI dengan cepat berhasil membebaskan sandra dan melumpuhkan musuh yang melakukan pembajakan kapal nelayan di Laut serta membebaskan Pejabat VVIP yang disandra.

Beginilah aksi Prajurit Khusus Tiga Matra TNI dalam melakukan pembebasan sandra di Kapal nelayan, sempat terjadi aksi baku tembak antara prajurit TNI dan kelompok kriminal bersenjata hingga akhirnya para pelaku berhasil dilumpuhkan.

Operasi pembebasan sandra pun berlanjut dengan skenario operasi perang kota. Diskenariokan, seorang pejabat disekap di sebuah rumah oleh kelompok kriminal bersenjata. Dalam hitungan menit, para pelaku berhasil dilumpuhkan oleh prajurit TNI, kemudian pejabat yang sempat disandra berhasil diselamatkan.

Kas Kogabwilhan I, Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar menyatakan aksi pembebasan sandra ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa ini adalah tugas-tugas TNI. TNI selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara.

“Tentunya kedepan ancaman dan tantangan akan lebih komplek, tugas TNI ini dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan Strategis,” jelasnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan dari berbagai survei tingkat kepuasan masyarakat secara umum, eksistensi TNI menunjukkan angka yang spektakuler. Pemerintah Pusat pun memberikan perhatian khusus melalui APBN untuk meningkatkan Alutsista.

“Perang kedepan kita juga perang teknologi, alat-alat yang berteknologi tentu dibutuhkan dalam sistem pertahanan kita, tentunya diikuti dengan perkembangan SDM TNI di Indonesia,” ucap Ansar.

Peringatan HUT TNI yang ke 77 di Tanjungpinang diawali dengan Upacara pengibaran bendera di Halaman Gurindam 12, Tanjungpinang. Usai pelaksanaan upacara juga dilakukan pemotongan kue ulang tahun serta pertunjukan tari kolosal yang diperagakan oleh Prajurit TNI. (Zp)


Comments