Viral Relawan Gempa Cianjur Tarik Mundur Bantuan Medis Buntut Dugaan Pungli dan Intoleran


GOTVNEWS, Cianjur - Baru-baru ini viral di media sosial, relawan menarik kembali bantuannya yang diberikan kepada korban bencana gempa Cianjur.

Hal tersebut diduga karena adanya sejumlah oknum masyarakat korban bencana yang melakukan tindakan pungli.

Selain itu, warga korban bencana juga disebut ada yang melakukan tindakan intoleran.

Hal itu diunggah langsung oleh akun Instagram @idn.grassroots, pada Selasa (29/11/2022) lalu, yang berisi luapan kekecewaan para relawan atas tindakan yang terjadi.

Dalam postingan itu, mereka menuliskan alasan mengapa para relawan menarik mundur tim medis yang diperbantukan dalam tragedi tersebut.

Mereka mengaku kecewa, lantaran selain adanya pungli, para relawan juga menerima tindakan intoleran yang diduga dilakukan oleh oknum masyarakat korban bencana.

Unggahan tersebut juga menyebutkan bahwa kedatangan tim relawan itu tidak membawa simbol atau atribut apapun.

Mereka juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, namun dengan sangat terpaksa harus menarik mundur bantuan tersebut.

Postingan tersebut langsung mengundang perhatian warganet hingga menjadi topik perbincangan hangat dikalangan netizen yang menyayangkan atas kejadian yang dialami oleh para relawan.

Namun ada pula warganet yang mengomentari atas aksi tindakan yang dilakukan para relawan yang dinilai membawa misi tertentu.

Hingga kini kolom komentar postingan tersebut sudah dibatasi. (Frh)


Comments