PSI Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024


GOTVNEWS, Nasional - Partai Solidaritas Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa akan mengusung Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Meskipun Ganjar Pranowo adalah kader dari PDI P saat ini.

Hasilnya, Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jateng, dan merupakan Kader PDI P menempati posisi teratas, kemudian disusul oleh sosok Yenny Wahid di posisi kedua. Maka PSI memutuskan akan mengusung kedua tokoh ini sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024 mendatang.

Keputusan PSI dalam mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres, mendapatkan berbagai respon dari publik, ada yang mendukung, ada pula yang mempertanyakan status kursi PSI di Parlemen, bahkan ada pula yang menilai ini adalah respon dari deklarasi partai Nasdem, yang menetapkan Anies Baswedan sebagai Capres dari Nasdem.

Padahal sebelumnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha mengkritisi deklarasi Anies sebagai bakal Capres. Giring menyebut deklarasi Capres ditengah tragedi kanjuruhan menyisakan Nir Empati.

Momen ini jadi bulan-bulanan netizen untuk mengolok-olok pernyataan Giring. Belakangan postingan itu tak ditemukan lagi di beranda akun twitternya.(Drl)

Comments