Detik-detik Peserta Tarik Tambang di Makassar Tewas Saat Pecahkan Rekor Muri


GOTVNEWS, Makassar - Pemecahan rekor MURI dalam kegiatan tarik tambang yang diikuti sebanyak 5.000 peserta di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (18/12/2022) pagi berujung maut, mengakibatkan satu orang peserta tewas dan 8 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seorang peserta tarik tambang tewas usai terbentur aspal di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar saat tengah mengikuti perlombaan tarik tambang pada Minggu (18/12/2022) lalu.

Lomba tarik tambang tersebut diselenggarakan oleh IKA UNHAS yang bekerja sama dengan Pemkot Makassar dalam rangka memecahkan rekor MURI yang melibatkan sekitar lima ribu orang peserta.

Berdasarkan kronologi, korban meninggal dunia di lokasi kejadian usai tali tambang yang digunakan putus dan kepala korban terbentur pembatas jalan yang terbuat dari beton.

Sedangkan beberapa peserta lainnya juga turut mengalami luka-luka akibat terpental saat sedang melakukan lomba tarik tambang.

Korban meninggal tersebut diketahui merupakan seorang wanita berinisial MB, yang merupakan warga Jalan Kelapa Tiga, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pasca insiden nahas tersebut, aparat kepolisian Polsek Ujung Panjang, Kota Makassar langsung mendatangi lokasi kejadian. Selain itu, barang bukti berupa tali tambang sepanjang 1.540 meter disita dari sekitar lokasi dan dibawa ke Mapolsek Ujung Pandang.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kejadian. Sedangkan korban yang meninggal dunia telah dibawa ke rumah duka dan disemayamkan.(Frh)

Comments