Pulau Penyengat Terus Berbenah, Semakin Menarik Untuk Dikunjungi


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Objek wisata Pulau Penyengat terus berbenah, sejak dua tahun terakhir, Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah merevitalisasi kawasan. Hal ini menjadi potensi meningkatnya daya tarik kunjungan ke Pulau Penyengat.

Inilah kondisi fasilitas umum di Pulau Penyengat saat ini, jalan - jalan umum yang telah direnovasi terlihat lebih cantik, begitu juga dengan fasilitas lainnya seperti Masjid Sultan Riau Penyengat, yang saat ini juga tengah direnovasi.

Revitalisasi Pulau Penyengat ini telah dimulai sejak tahun 2020 lalu, dengan menggunakan anggaran dari Pemerintah pusat, Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang. Hingga saat ini revitalisasi masih berjalan, bahkan revitalisasi rencananya akan dilanjutkan tahun 2023 ini.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengimbau agar masyarakat Pulau Penyengat dapat memanfaatkan kesempatan ini agar menjaga fasilitas yang telah ada, dengan meningkatkan ke ramah tamahan sehingga semakin menarik minat wisatawan lokal maupun Wisman.

Sementara itu, tokoh masyarakat pulau Penyengat mengapresiasi upaya pemerintah merevitalisasi Pulau Penyengat dengan tetap mempertahankan nilai sejarah dan khazanah budaya yang ada.

"Kita minta masyarakat untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini, agar wisata kita terus maju, baik dari sisi ekonomi kerakyatan," jelas Rahma.

Saat ini Pulau Penyengat semakin menarik untuk menjadi tujuan wisata, sebagai pulau bersejarah yang menjadi andalan pariwisata di Kota Tanjungpinang yang telah dikenal dunia.(Drl)

Comments