Puskeswan Kampung Bugis Buka Konsultasi Hewan Gratis


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sempena hari jadi ke 3 gerai pangan tani Kota Tanjungpinang, Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kampung Bugis membuka konsultasi kesehatan hewan secara gratis kepada masyarakat.

Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan kota Tanjungpinang menggelar kegiatan bazar pada peringatan hari jadi ke 3 tahun gerai pangan tani, yang berada di Jalan Hang Lekir Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/12/2022) pagi.

Di tempat itu terdapat, stand yang menarik perhatian para pengunjung yang hadir, salah satunya stand Pusat Kesehatan Hewan atau Puskeswan Kampung Bugis.

Gerai ini menghadirkan pelayanan kesehatan hingga konsultasi tentang penyakit hewan baik kucing, anjing dan hewan lainnya secara gratis bagi para pengunjung.

Menurut Anyta Verawaty, salah satu dokter hewan, yang bertugas di Puskeswan Kampung Bugis, tujuan hadirnya pelayanan ini agar memudahkan masyarakat berkonsultasi tentang penyakit hewan, selain itu juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Kota Tanjungpinang terdapat Puskeswan di Kampung Bugis.

"Kita berikan pendekatan secara langsung kepada masyarakat seputar pelayanan kesehatan hewan, dan juga sebagai ajang promosi bahwa di Kota Tanjungpinang Puskeswan, selama ini kalo masyarakat taunya di klinik hewan saja," ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga, Erwan, menyambut positif adanya pelayanan pemeriksaan hewan secara gratis. Karena menurutnya selama ini jarang melihat adanya faskes seputar hewan.

"Adanya stand ini, bagus lebih efektif dan efisien jadi ada interaksi bersama masyarakat disini,selama ini belum ada yang kayak gini, jadi adanya fasilitas ini dapat terbantu masyarkat disini," kata Erwin

Bagi anda yang ingin melakukan konsultasi kesehatan hewan secara gratis, dapat langsung mendatangi gerai pangan tani kilometer 9 kota Tanjungpinang, mulai tanggal 10 hingga 11 Desember 2022.(San)

Comments