Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemko Tanjungpinang Pastikan Stok Bahan Pokok Aman


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan pemantauan ke distributor bahan pangan, Jumat (9/12/2022) pagi. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Inilah situasi saat Wali Kota Tanjungpinang bersama jajarannya melakukan pemantauan langsung di salah satu gudang distributor beras di jalan DI Panjaitan, Km.7, Kelurahan Melayu Kota Piring.

Wali Kota Rahma, memantau secara langsung kondisi gudang, serta berdiskusi dengan pemilik usaha, terkait ketersediaan dan harga beras yang akan dijual ke masyarakat.

"Alhamdulillah disini ketersediaan berasnya aman dan kita juga pastikan distribusi serta transportasi beras dari daerah asal ke Tanjungpinang berjalan lancar," katanya

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Tanjungpinang, Riany menyebutkan selama melakukan pengawasan bersama Satgas Pangan, ketersediaan stok dan harga bahan pokok di pasaran masih stabil.

"Stok beras kita tidak hanya bergantung dari pulau Jawa saja, melainkan dari Sumatera Barat dan Palembang juga, kesimpulannya saat ini stok bahan pokok kita aman saat ini," ungkap Riany.

Selanjutnya, pemilik gudang usaha distribusi bahan pokok, Aseng menjelaskan, saat ini stok beras yang ada di gudang miliknya diperkirakan masih bisa bertahan hingga 3 sampai 4 bulan mendatang.

"Untuk stok beras yang kita punya bisa bertahan sampai 3 - 4 bulan kedepan," pungkas Aseng.

Selain memantau stok beras, Pemkot Tanjungpinang juga memantau beberapa bahan pokok lainnya, seperti telur ayam, cabai dan sayur mayur. (Drl)

Comments