Sekelompok Pemuda di Tanjungpinang Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sekelompok pemuda di Tanjungpinang menangkap seekor ular piton sepanjang 4 meter yang bersarang di salah satu stan penjualan kue tradisional di Jalan Raja Haji Fisabilillah. Aksi itu kemudian viral di media sosial.

Beginilah video amatir yang direkam oleh kamera ponsel warga, saat sekelompok pemuda menemukan seekor ular piton yang bersarang di sebuah stan penjualan kue, yang berada di Jalan Raja Haji Fisabilillah Kilometer 8 atas, Kota Tanjungpinang.

Aksi itu diketahui terjadi pada hari Minggu (11/12/2022) pagi sekitar pukul 04:00 WIB. Tampak beberapa pemuda berusaha menangkap ular yang melilit di sebuah tiang dengan bermodalkan sapu dan tangan kosong.

"Saya merasa takut, tidak tau juga ularnya keluar darimana, karena kawasan disini juga banyak dikelilingi semak-semak," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pemadaman dan Sarana Prasarana, DPKP Kota Tanjungpinang, Djafnurinsyah, saat dikonfirmasi menyebut, pihaknya belum menerima laporan warga, terkait penemuan ular tersebut.

"Saat ini belum ada masuk laporkan ke kita, karena menemukan warga, kalau ada penanganan atau evakuasi ular biasa lapor ke kita," ucapnya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang mengimbau masyarakat agar menghubungi petugas jika memerlukan evakuasi satwa liar yang masuk ke pemukiman warga melalui call center 0771- 2494.(San)

Comments