Seragam Gratis Rampung Petengahan Desember


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Kota Tanungpinang, memastikan program baju seragam gratis , akan rampung 100 % pada pertengahan bulan Desember , yang nantinya akan di bagikan secara gratis bagi siswa baru.

Seketaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan, Program seragam sekolah gratis yang di peruntukan bagi siswa baru SD hingga SMP, baik sekolah negeri maupun swasta, hingga saat ini baru seragam olahraga yang sudah selesai 100 %.

Selain itu , seragam gratis yang akan dibagikan terdiri dari , Baju Osis , Baju Kurung dan Baju Batik, namun bagi sekolah swasta telah selesai 100 %, bahkan sebagian telah di antara ke setiap sekolah masing masing.

Namun untuk seragam sekolah negeri tingkat SD dan SMP hingga kini progresnya telah mencapai 80 %, yang ditargetkan dapat selesai pada pertengahan bulan Desember tahun ini.

Kendati demikian, Saparilis juga mengungkapan, dalam pengerjaan seragam sekolah gratis, pihaknya tidak menemukan kendala apapun. Hanya saja, dalam proses pelelangan membutuhkan waktu yang lama, untuk menentukan pemenang proyek dalam pengadaan baju seragam sekolah gratis.

Disdik Tanjungpinang juga melibatkan 60 pelaku usaha penjahit di Kota Tanjungpinang, dan 1 konveksi atau pabrik di Jakarta untuk mewujudkan program seragam sekolah gratis ini.(San)


Comments