Soal Pemimpin Rambut Putih, Ganjar, Ridwan Kamil hingga Anies Pamer Gaya Rambut


GOTVNEWS, Jakarta - Kode politik rambut putih yang sempat dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir pekan lalu mendapatkan respon dari sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024, antara lain Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil hingga Anies Baswedan.

Sebelumnya, di hadapan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022) lalu, Jokowi mengatakan sosok yang memikirkan rakyat di antaranya kelihatan dari penampilan. Satu di antaranya berambut putih hingga adanya kerutan di wajah.

Hal itu disampaikan Jokowi sekaligus mengingatkan para relawan agar berhati-hati dalam memilih pemimpin pada 2024 mendatang.

Berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan oleh orang nomer satu tersebut, sejumlah pihak pun langsung mengarahkan telunjuk kepada Ganjar Pranowo, yang merupakan kader partai PDIP yang belum juga mendapatkan restu dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Seakan menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat memamerkan foto dengan penampilan terbarunya.

Melalui akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo, Gubernur Jateng itu mengunggah foto dengan gaya rambut yang telah disemir hitam.

Pada foto yang diunggah, terlihat Ganjar tampak lebih muda dengan gaya rambut berwarna hitam sambil mengenakan baju kaos abu dan kemeja putih.

Seolah tak mau kalah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut mengunggah potret dirinya dengan rambut model baru berwarna putih.

Melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengunggah potret dirinya yang tampak tampil berbeda dari biasanya dengan gaya dan warna rambut baru.

Setelah Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil, kini giliran Anies Baswedan yang ikut pamer dengan mengunggah foto dirinya yang tengah mencukur rambut.

Lewat akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, ia bercerita tentang kisah pertemuannya dengan Mas Novan, yang merupakan tukang cukur rambut langganannya.

Sontak, ungguhan ketiganya pun menuai beragam respon komentar dari warganet atas aksi yang dilakukan oleh ketiga tokoh tersebut.

Bedanya, Ganjar mengedit gaya dan warna rambutnya menjadi hitam, Ridwan Kamil mengedit warna dan gaya rambutnya menjadi putih, sedangkan Anies memamerkan dirinya tengah mencukur rambut. (Frh)

Comments