Suryatati Bacakan Puisi 'Janji' di Malam Puncak Reuni Akbar IKASMANSA Tanjungpinang

Suryatati A. Manan. f. Gotvnews/Drl.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Ada momen menarik di malam puncak Reuni Akbar IKASMANSA Tanjungpinang. Salah satu alumni IKASMANSA Tanjungpinang, yang juga mantan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A.Manan membacakan satu puisinya yang berjudul "Janji".

Suryatati Abdul Manan adalah sosok wanita yang merupakan salah satu tokoh berpengaruh di Kota Tanjungpinang, yang juga alumni SMANSA Tanjungpinang dari angkatan 1971. Penghobi dunia sastra ini juga telah melahirkan sejumlah karya puisi yang digeluti sejak tahun 1993 silam.


Pada malam puncak reuni IKASMANSA Tanjungpinang, Suryatati menyumbangkan satu puisinya yang berjudul "Janji - Janji" yang memiliki bait - bait puisi yang menjadi Satyre bagi orang - orang yang berjanji namun tidak menepatinya.

Berikut potongan bait puisi yang dibacakan Suryatati, yang sontak memancing tawa tamu undangan.

"Janji sana janji sini, sudah biasa di Negeri ini, ada janji tinggal janji, ada pula janji yang tak jadi, seperti kata pantun, kalau padi katakan padi, jangan kami tertampi - tampi, kalau jadi katakan jadi, jangan kami ternanti - nanti," kata Suryatati.

Puisi ini pun sontak membuat suasana menjadi riuh, Suryatati pun sekaligus mengakhiri kata sambutan di malam puncak reuni akbar IKASMANSA.(Drl)

Comments