5 Hektar Lahan Dekat TPA Terbakar


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Lahan sekitar 5 hektar yang berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ganet, rata terbakar oleh si jago merah, kejadian ini diduga sementara, akibat akan dibukanya lahan oleh oknum warga dengan cara dibakar.

Insiden kebakaran yang terjadi sejak jumat (17/9) siang lalu, cukup merepotkan petugas pemadam DPKP Tanjungpinang, pasalnya api berhasil dipadamkan oleh petugas, sekitar pukul 16.00 WIB, ternyata api kembali menyala dan membakar lahan pada pukul 17.30 WIB, bahkan dengan volume api yang lebih besar.

Khawatir dengan kondisi kebakaran yang berdekatan dengan TPA, dan resiko lainnya, petugas terus berjibaku memadamkan api hingga pukul 20.00 WIB malam, dengan mengerahkan 3 armada pemadam kebakaran ke lokasi yang terletak di Km 14, Kecamatan Tanjungpinang Timur tersebut.

Dengan kondisi medan yang berada diatas bukit, sehingga cukup menyulitakan bagi petugas untuk memadamkan api, sehingga petugas pemadam memerlukan waktu yang cukup lama sehingga api kembali berhasil ditaklukkan.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Damkar DPKP Tanjungpinang, Derry Ambary.

Baca Juga : Gedung Baru Bagi Pasien Covid 19, Siap Di Huni

Lebih lanjut, Derry meminta agar warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar, kendati saat ini cuaca cenderung di musim penghujan, namun bahaya api tetap mengancam keselamatan warga sekitar.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, setidaknya terdapat 100 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Tanjungpinang sepanjang tahun berjalan, warga diminta selalu waspada akan ancaman bahaya api, dengan selalu memperhatikan kemanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.(Drl)


Comments