Tahun 2023 Pemprov Kepri Siapkan Dana Tali Asih Rp.1,3 Milar untuk Veteran

Tahun 2023 Pemprov Kepri Siapkan Dana Tali Asih Rp.1,3 Milar untuk Veteran. f. Gotvnews/Drl

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sempena Harlah LVRI Kepri ke 66 tahun, para Veteran di Kepri mendapatkan kabar gembira, pasalnya Pemprov Kepri berencana akan menyiapkan dana tali asih sebesar Rp.1,3 miliar kepada 433 Veteran di Kepri.

Dengan besaran dana tali asih yang disiapkan Pemprov Kepri tersebut, nantinya para Veteran berhak menerima dana tali asih sebesar Rp.3 Juta, jumlah ini lebih besar dari besaran tahun - tahun sebelumnya yakni hanya Rp.1 Juta.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kepri, Eko Sumbariyadi usai menghadiri Harlah LVRI Kepri ke 66 tahun, Selasa (10/1/2023) pagi.

"Jika di tahun - tahun lalu besaran tali asih sebesar Rp.1Juta, maka di tahun ini pal Gubernur mengalokasikan dana tali asih sekitar Rp.3 Juta, ini tidak lain sebagai bentuk penghormatan kami atas jasa - jasa para Veteran yang telah berjuang demi bangsa dan negara," jelas Eko.

Eko melanjutkan, terkait penyaluran dana tali asih akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kepri, sedangkan estimasi penyaluran dana tali asih masih disesuaikan jadwalnya.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI Kepri, A.Rochman menyambut baik rencana dari Pemprov Kepri tersebut.

"Kami tentunya sangat berterimakasih atas kepedulian dari Pemprov Kepri, kepada kami para Veteran, kita harapkan dan doakan semoga pembangunan di Kepri semakin sukses kedepannya," pungkas Rochman.(Drl)

Comments