Tebing Setinggi 3 Meter di Perum Citra Pelita 7 Tanjungpinang Longsor


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Hujan lebat yang melanda Kota Tanjungpinang sejak beberapa hari terakhir, membuat sebuah tebing yang berada di Perumahan Citra Pelita 7 di Jalan Ganet mengalami longsor.

Beginilah suasana gotong royong yang dilakukan sejumlah masyarakat di Perumahan Citra Pelita 7, Jalan Ganet Kota Tanjungpinang Pada Kamis (26/1/2023) siang.

Pasca hujan dengan intensitas lebat yang terjadi sejak dini hari hingga pagi tadi, membuat sebuah tebing yang tepat berada di belakang rumah warga longsor hingga material tanah menutup badan jalan di perumahan tersebut.

Menurut warga, musibah tanah longsor itu terjadi Kamis (26/1/2023) dini hari sekitar pukul 02:00 WIB. Sempat terdengar suara gemuruh saat material tanah tersebut longsor.

"Saya tengah malam saat kondisi hujan mendengar suara gemuruh, tau-tau ada warga melaporkan ke anak saya, batu miringnya jebol, Ini dari pagi alhamdulillah warga disini membantu membersihkan semua," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tanjungpinang, Yenni Wilda menyebut, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas setempat melakukan evakuasi awal di lokasi kejadian

Selain itu, BPBD juga memberikan bantuan berupa sebuah terpal guna mencegah terjadinya longsor susulan yang dapat menutup akses jalan.

"Langsung ditindaklanjuti bersama anggota, saat ini kita berikan bantuan terpal dulu untuk dapat menutup dinding itu agar antisipasi longsor susulan," katanya.

BPBD menyebut sejauh ini baru satu laporan insiden tanah pasca hujan lebat yang melanda Kota Tanjungpinang sejak beberapa hari terakhir. (San)

Comments