Terkuak Fakta Baru Penumpang Turkish Airline yang Disebut Mengamuk


GOTVNEWS, Nasional - Publik tengah dihebohkan terkait adanya kabar keributan yang terjadi di pesawat Turkish Airlines yang mendarat di Bandara Kualanamu beberapa waktu lalu. Penumpang pesawat tersebut membantah tudingan yang mengatakan bahwa ia mabuk dan membuat keributan.

Belakangan beredar video yang menunjukkan seorang penumpang pesawat WNI yang diduga mabuk dan menyerang awak kabin viral dimedia sosial hingga membuat kehebohan di jagat maya serta mendapat sorotan dari warganet.

Dibalik kejadian itu ternyata ada fakta baru yang muncul terkait kegaduhan tersebut. Penumpang pesawat Turkish Airlines rute Istanbul-Jakarta itu diketahui bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn yang ternyata adalah seorang Pilot maskapai Lion Air.

Pria berusia 48 tahun itu pun buka suara terkait tuduhan yang ditujukan kepada dirinya tentang alasan mengamuk di pesawat. Ia membantah tudingan mabuk saat berada di pesawat.

Menurutnya, fakta kronologis yang sebenarnya adalah disebabkan seekor anjing milik penumpang lain yang menjilat pakaiannya setelah ia melaksanakan ibadah sholat subuh di pesawat.

Lalu, John meminta klarifikasi kepada kru kabin mengenai prosedur dalam membawa binatang di kabin pesawat. Namun John justru malah ditegur oleh kru pesawat tersebut sehingga terjadilah adu mulut hingga akhirnya ia menerima pukulan.

Ia bahkan dikeroyok oleh penumpang lainnya dan sempat diikat lantaran dianggap melakukan perlawanan. Namun, ia saat itu hanya membela diri.(Frh)

Comments