Bulog Pastikan Stok Beras Cukup


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ketersediaan beras di lima daerah di Kepri mencukupi hingga tiga bulan kedepan, dengan ketersediaan sekitar 1000 hingga 1500 Ton beras yang tersedia.

Ditengah kondisi pandemi Covid 19 yang menghimpit perekonomian masyarakat, ketersediaan bahan pangan yang murah pun menjadi salah satu hal yang diharapkan masyarakat saat ini, terutama bahan pokok pangan jenis beras yang menjadi konsumsi utama masyarakat di Indonesia.

Dalam upaya menjaga ketersediaan bahan pangan ini, pihak Bulog Sub Divre Tanjungpinang, merupakan pengelola beras Bulog tipe medium, di Kawasan Tanjungpinang, Bintan, Anambas, Natuna dan Lingga, memastikan bahwa stok beras masih mencukupi hingga minimal 3 bulan mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Operasional Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Hendra Gunafy saat memeriksa langsung ketersediaan beras di Gudang Bulog, yang terletak di Km.5 Bawah Tanjungpinang.

Hendra menyebutkan, saat ini ketersediaan beras untuk Kawasan Tanjungpinang-Bintan dan sekitarnya berjumlah sekitar 1000 Ton, jumlah ini akan ditambah 300 Ton beras yang sedang dalam perjalanan, kemudian akan ditambah lagi sekitar 200 Ton beras kedepannya, maka estimasi ketersediaan beras diperkirakan total 1500 Ton beras.

Hendra menambahkan, ketersediaan stok beras berkualitas medium dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.9.900 per kg ini, akan menjamin kebutuhan masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau.(Drl)

Comments