Update Korban Tragedi Halloween di Itaewon Bertambah Jadi 154 Orang


GO RAGAM - Korban meningal dunia akibat tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Minggu (30/10/2022) lalu, bertambah menjadi 154 orang.

Pemerintah Kota Seoul mengaku telah menerima lebih dari 3 ribu laporan orang hilang pada Minggu, 30 Oktober 2022 lalu, terkait peristiwa Tragedi pesta Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Untuk saat ini korban jiwa akibat tradegi itu bertambah menjadi 154 orang meninggal dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

Selain warga Korea Selatan, korban meninggal juga terdapat warga negara asing (WNA) yang berjumlah sebanyak 26 orang.

Dilaporkan, korban yang meninggal rata-rata masih berusia sekitar 20-an tahun dan kebanyakan merupakan perempuan.

Sebelumnya, peristiwa mengerikan yang menewaskan hingga ratusan orang tersebut terjadi ketika para pengunjung memenuhi lokasi kejadian untuk merayakan pesta Halloween.

Karena banyaknya gerombolan massa yang berdesakan akhirnya menyebabkan para pengunjung tersebut saling dorong satu sama lain.

Akibatnya banyak korban yang jatuh pingsan lantaran mengalami sesak nafas, serangan jantung, hingga luka-luka.

Usai kejadian itu, petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi kejadian. Sebanyak 848 personel dikerahkan, diantaranya 364 petugas pemadam dan 142 mobil ambulance.

Pasca kejadian itu, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dan warga lainnya meninggalkan sejumlah karangan bunga untuk memperingati tragedi tersebut.

Selain itu, Ia juga mengucapkan turut berduka cita atas tragedi yang telah menimpa para korban, dan memperpanjang masa berkabung hingga 5 November mendatang. (Frh)

Comments