Wali Kota Rahma Berikan Kuliah Umum di Poltekkes Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Usman Khusairi Poltekkes Tanjungpinang, Senin (16/1/2023) siang.

Inilah suasana kuliah umum yang dihadiri serta diiisi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Ratusan mahasiswa hadir secara langsung maupun secara Daring.

Dalam kuliah umum ini, Wali Kota Rahma memberikan motivasi kepada para mahasiswa Poltekkes Tanjunpinang lewat materi yang bertema, Pembentukan Karakter melalui Leadership untuk menghadapi tantangan Global.

Ratusan mahasiswa diberikan motivasi agar selalu percaya diri dalam mengejar cita - cita, baik sebagai perawat, bidan maupun tenaga medis lainnya, karena dengan percaya diri disertai kemampuan yang ada, peluang kesuksesan akan diraih jika terus diperjuangkan.

Selain memotivasi mahasiswa dalam membentuk karakter pemimpin, Rahma juga turut membagikan pengalamannya selama meniti karir hingga saat ini, menurut Rahma, dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, tidak ada cita - cita yang tak dapat diraih.

"Iya, hari ini saya memberikan kuliah umum untuk adik - adik mahasiswa Poltekkes, agar dapat memberikan motivasi mereka belajar lebih giat lagi, sehingga kedepannya mereka dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional untuk Tanjungpinang, Nasional bahkan di kancah Internasional," jelas Rahma.

Rahma melanjutkan, keberadaan Poltekkes Tanjungpinang sebagai pencetak Nakes di Tanjungpinang juga sangat penting, terutama dalam hal mengisi kebutuhan Nakes di Faskes - Faskes yang ada dan menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Tanjungpinang, Iwan Iskandar menyebutkan, untuk mengawali masa perkuliahan di semester awal 2023 ini, pihaknya sengaja mengundang beberapa stakeholder atau kepala daerah, agar dapat memberikan stimulus atau semangat belajar para mahasiswa.

"Ini sengaja kami lakukan agar para mahasiswa lebih terpacu lagi dalam kuliahnya, kedepannya kami akan mengundang stake holder lainnya, seperti pak Gubernur, Bupati atau stake holder lainnya"ujar Iwan.

Diketahui, saat ini Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, merupakan salah satu Politeknik yang memiliki 3 Prodi antara lain Prodi keperawatan, Prodi Kebidanan dan Prodi Kesehatan lingkungan.

Tiap lulusan dari sekolah ini diketahui telah mengabdi sebagai Nakes di Kepri dan garda terdepan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.(Drl)

Comments