MenPAN RB Minta Kepala Daerah di Kepri Optimalkan Reformasi Birokrasi


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas meminta jajaran pegawai pemerintahan di Kepri untuk mengoptimalkan kinerja dalam proses reformasi birokrasi.

Dalam kegiatan pengarahan MenPAN RB yang dilaksanakan di Ballromm Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (26/10/2022) siang diikuti oleh Forum Koordinasi Pemimpin Daerah Kepri.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, meminta aparatur negara untuk mengoptimalkan kinerja dalam proses reformasi birokrasi.

Azwar Anas menyebut, reformasi birokrasi merupakan arahan yang telah disampaikan oleh Presiden yang terdiri beberapa poin yakni Birokrasi yang berdampak oleh masyarakat, reformasi Birokrasi bukan tumpukan kertas, serta Birokrasi lincah dan cepat.

Selain itu, MenPAN RB juga meminta setiap kepala daerah memiliki skala prioritas kerja, yang dapat melakukan pembangunan meski dengan keterbatasan anggaran maupun sumber daya.

"Setiap kepala daerah harus memiliki skala priotas kedepan seperti apa, sehingga anggaran yang dimiliki tidak hanya habis oleh kegiatan rutinitas namun tidak berdampak pada masyarakat," terangnya.

Dalam kegiatan ini, turut dilaksanakan penandatanganan komitmen gubernur dengan bupati se Provinsi Kepri yang disaksikan langsung oleh MenPAN RB serta penyerahan sejumlah cendramata.(San)


Comments