Pengurus Masjid Hingga Pendakwah Divaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah memberikan sebanyak 3.000 vaksinasi covid-19 kepada Imam, Khatib, Bilal, Marbot hingga Badan Kontak Majelis Taklim di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, agar tidak terjadinya penyebaran kasus positif di Provinsi Kepri.

Vaksinasi Imam hingga Marbot Masjid dilaksanakan pada dua lokasi berbeda, untuk di Tanjungpinang digelar di Aula Masjid Raya Pulau Dompak, sedangkan di Kabupaten Bintan digelar di sepuluh titik lokasi vaksinasi.

Ketua harian Satgas Covid-19 Provinsi Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengatakan vaksinasi ini ditargetkan rampung selama dua hari, dengan rincian tanjungpinang 1.300 orang, dan bintan 1.700 orang.

Arif menyebut vaksinasi ini bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Imam hingga Marbot untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid saat Ramadan nanti.

Kendati demikian, Satgas tetap mengimbau pelaksanaan salat tarawih tetap dibarengi protokol kesehatan ketat meskipun sudah disuntik vaksin.

Ditempat yang sama, seorang Imam Masjid Sugiato 67 tahun mengaku ikut vaksinasi atas dasar kesadaran sendiri, sebagai upaya melindungi diri dari Covid -19 di lingkungan Masjid.

Satgas Covid 19 Kepri juga memberikan arahan kepada Pemerintah tingkat Kabupaten dan Kota lainnya di Kepri , untuk segera melaksanakan vaksinasi kepada pengurus Masjid menjelang ibadah di Bulan Ramadan, untuk mendukung upaya tersebut, Satgas Covid Kepri sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait pendistribusian vaksin ke daerah.(Drl)


Comments