Wali Kota Tanjungpinang Beri Semangat Kader Posyandu Untuk Tekan Angka Stunting


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Ratusan kader Posyandu siap membantu Pemkot Tanjungpinang menekan angka stunting. Hal ini juga mendapatkan dukungan dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Inilah 108 orang kader Posyandu yang ada di Kota Tanjungpinang, ratusan kader yang terdiri dari kaum ibu - ibu ini adalah orang - orang berperan penting dalam penanganan dan menekan angka stunting.

108 kader Posyandu ini bertugas di masing - masing Kelurahan, mulai dari melakukan penimbangan berat badan, panjang badan serta memastikan anak - anak yang diperiksa ke Posyandu tidak kurang gizi, dengan cara pemberian vitamin dan asupan gizi.

Berdasarkan data dinas kesehatan, jumlah balita stunting dan gizi buruk di kota Tanjungpinang tahun 2022 lalu, sebanyak 480 balita yang tersebar di empat kecamatan se-kota Tanjungpinang. Angka ini akan terus ditekan melalui meningkatkan peran aktif kader - kader Posyandu.

"Saya akan mendukung penuh para kader Posyandu, baik secara moril maupun materil, karena merekalah garda terdepan penanganan stunting di Kota Tanjungpinang," jelas Rahma.

Sementara itu salah satu kader Posyandu di Tanjungpinang, Yanti mengaku akan tetap komitmen memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Kami tetap komitmen membantu Pemkot Tanjungpinang, dalam menekan angka stunting di Tanjungpinang, semoga tahun ini kami bisa lebih maksimal memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya," ungkapnya.

Selain mendukung para kader Posyandu dari sisi kinerja mengentas angka stunting, Rahma juga berupaya meningkatkan kesejahteraan kader Posyandu dari sisi ekonomi, khususnya bagi kader Posyandu yang juga memiliki usaha IKM dan UKM, melalui penyerahan bantuan alat produksi kepada 108 Kader Posyandu ini. (Drl)

Comments