Warga Daerah Pesisir dan Dataran Rendah diminta lebih Waspada


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Akibat Perubahan Cuaca yang memiliki potensi,  terjadinya Banjir Rob atau Banjir Air laut, hal ini perlu diwaspadai bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Pesisir pada beberapa daerah di Provinsi Kepri. Sehingga Meteorologi Klimatologi dan Geofisikia (BMKG) merilis peringatan dini kepada masyarakat agar lebih waspada.  

Berdasarkan data laporan tertulis BMKG Stasiun Meteologi Klas I Hang nadim Batam, pasangnya air laut atau banjir rob diprediksi akan kembali naik mulai tanggal 1 dan 2 Januari 2022.Yang terjadi di pesisir wilayah Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Stasiun Meteologi Hang Nadim Batam Addi Setiadi.

"Masyarakat yang berada di sekitar pesisir, bantaran sungai dan daerah yang rendah diimbau tetap waspada dan siaga terhadap dampak pasang laut maksimal yang menyebabkan genangan,” tuturnya.

Addi menambahkan, kenaikan tinggi pasang laut diprediksi dimulai pukul 07.00 WIB yang berlangsung sejak 1 Januari hingga 2 januari 2022.

“Masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan update informasi cuaca dan gelombang dari BMKG. ”Terangnya.

Diketahui, banjir rob merupakan banjir yang disebabkan oleh permukaan air laut yang lebih tinggi dari daratan di pesisir pantai.(San)

Comments