Raih Labuh Jangkar Naikkan PAD Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Perjuangan panjang merebut hak labuh jangkar untuk Kepri tampaknya mulai mendekati titik terang, lantaran Kemenko Polhukam RI telah keluarkan surat keputusan agar kemenhub dapat merelakan bagi Kepri menggali potensi daerah di bidang maritim.

Pasca pertemuan beberapa anggota DPRD Kepri bersama pihak Kemenko Polhukam beberapa waktu lalu, membuahkan hasil sehingga SK dari Kemenko Polhukam yang merekomendasikan agar Kemenhub dapat segera menandatangani keputusan Bersama, pemberian hak dan wewenang kepada Kepri untuk mengelola jasa labuh jangkar dibawah 12 mil.

Terkait hal ini, salah satu perwakilan Fraksi PKS DPRD Kepri yang hadir langsung dalam pertemuan tersebut, Wahyu Wahyudin mendorong agar Fraksi PKS di DPR RI dapat membantu mendorong kemenhub untuk segera menindak lanjuti keputusan tersebut, tidak hanya itu, DPRD Kepri juga berencana akan mengajak anggota DPD RI dari Kepri membahas hal ini.

Baca Juga : Semangat Baru PEKAT IB Kembali Hadir Di Kepri

Selain itu, Wahyu juga memperkirakan estimasi pelaksanaan labuh jangkar berkemungkinan terjadi pada pertengahan tahun 2022 dengan syarat wajib harus memiliki landasan hukum berupa perda serta mekanisme yang jelas.

Melalui kemungkinan yang memiliki potensi positif bagi PAD Kepri ini memberi angin segar bagi upaya pemulihan ekonomi Kepri kedepannya. (Drl)


Comments