Warga Keluhkan Lumpur Dari Timbunan di Perum Citra Hill


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Proyek penimbunan dan pembangunan di Perumahan Citra Hill, Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang, mendapat kritikan dari warga setempat, pasalnya proyek tersebut diduga telah mengakibatkan banyak dampak bagi warga, yakni ceceran lumpur hasil penimbunan tanah yang menimbulkan banyak permasalahan bagi lingkungan.

Salah satu warga setempat yang juga pemilik lahan yang ikut terdampak, yakni Sri Rezeki ,wanita ,berusia 40 tahun , menjabarkan dampak dari lumpur tersebut, jika di musim penghujan, lumpur kerap menutup jalan warga sehingga jalanan menjadi licin, tidak hanya itu, juga diperparah ceceran lumpur juga sering masuk kedalam sumur warga membuat air menjadi keruh, dan juga lumpur juga merembes ke tanaman warga hingga merusak dan mematikan tanaman sekitar.

Sri yang merupakan warga Jalan Garuda ini menduga, lumpur yang dihasilkan dari pembangunan di Perum Citra Hill tersebut disebabkan karena pihak Developer tidak membangun batu miring, sehingga lumpur hasil timbunan tersebut turun ke pemukiman warga.

Sri menyebutkan, pihaknya telah menyampaikan keluhannya kepada pihak Developer, namun belum mendapatkan respon yang serius, pihak Developer hanya memberikan surat pernyataan akan menyanggupi pembuatan batu miring, saat warga mempertanyakan izin pembangunan, pihak Developer belum memberikan kejelasan akan hal tersebut.

Oleh karena itu, Sri berharap pihak berwenang atau pemerintah daerah, ikut dan membantu untuk menyelesaikan permasalahan ini, mengingat pekerejaan yang sudah berjalan sekitar 2 tahun lalu ,membuat warga sekitar merasa dirugikan.(Drl)


Comments