Polres Tanjungpinang Menuju Polresta Tanjungpinang


GOTVNEWSTANJUNGPINANG - Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang rencananya akan ditingkatkan menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang, dalam mewujudkan statusnya masih diperlukan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) bahkan penambahan sarana dan prasarana, sehingga layak menjadi Polresta.

Peningkatan tipe Polres Tanjungpinang ini ternyata telah lama digaungkan dan rencananya akan diwujudkan pada bulan Oktober mendatang, saat ini pihak Mabes Polri sedang mempertimbangkan rencana tersebut dengan mempersiapkan petunjuk teknis dan lainya .

Selain itu, peningkatan status Mapolres tersebut juga dipertimbangkan dengan posisi Polres Tanjungpinang yang terletak di Ibukota Provinsi Kepri yakni Kota Tanjungpinang, sehingga sudah selayaknya peningkatan status Polres Tanjungpinang menjadi Polresta layak untuk diwujudkan.

Baca Juga : KPK Periksa Mantan Wakil Bupati Bintan

Hal ini juga didukung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando yang menyebutkan, untuk meningkatkan status Polres menjadi Polresta ada beberapa hal yang harus dibenahi, pertama terkait jumlah SDM kepolisian serta sarana dan prasarana yang belum tersedia saat ini, seperti satuan pengamanan objek vital.

Jika nantinya Polres Tanjungpinang ditingkatkan menjadi Polresta, maka unsur pucuk kepemimpinan akan dipegang oleh pejabat Polri dengan pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), dan hal ini juga akan berdampak pada jajaran dibawahnya, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi serta menjamin keamanan di Kota Gurindam ini.(Drl)


Comments