Wisata Pantai Tanjung Siambang Tanjungpinang, Objek Wisata yang Murah Meriah


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Bagi anda yang ingin mengisi waktu libur di akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba destinasi wisata pantai di Kota Tanjungpinang, salah satunya adalah pantai Tanjung Siambang yang berlokasi di Kelurahan Dompak ini memiliki panorama yang cukup indah.

Masyarakat kota Tanjungpinang maupun di sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata, dalam memanfaatkan waktu libur di akhir pekan. Terdapat pantai dengan panorama indah dan  letaknya pun tak jauh dari pusat.

Pantai tersebut adalah pantai Tanjung Siambang, pantai yang berlokasi di pulau Dompak ini, dapat ditempuh sekitar 20 menit perjalanan dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.Meski berada dekat dengan pusat kota, namun panorama pemandangan pantai ini tidak kalah indah  dengan pantai-pantai lainnya di pulau  Bintan.

Salah seorang pengunjung, Ruli, mengaku,sengaja berkujung ke Pantai Siambang bersama keluarga untuk mengisi waktu luang.

Menurut Ruli, Pantai Tanjung Siambang merupakan objek wisata yang murah-meriah, serta aman bagi anak-anak untuk bermain di tepi pantai. Kendati demikian, Ruli berharap, pihak pengelola dapat, memperindah lingkungan di pantai ini.

"Seharusnya lokasi ini bisa diperindah lagi," singkatnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri Afitri Susanti mengatakan Tanjungpinang memang memiliki sejumlah potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi, termasuk objek wisata pantai. Untuk itu Dinas Pariwisata Kepri telah merangkul kelompok masyarakat dalam program Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis yang bisa digandeng oleh pengelola wisata agar menjadi lebih menarik lagi. 

"Kita sudah ada kurang lebih 30 Pokdarwis yang bertugas untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan dan pengembangan objek wisata yang dikelola oleh perorangan," kata Fitri.  

Di pantai Tanjung Siambang juga terdapat pondok tempat bersantai, yang disewakan seharga Rp 30 ribu, selain itu di pantai ini juga banyak terdapat spot foto yang menarik untuk diabadikan.(San)

Comments