185 Pengungsi Rohingya Tiba di Aceh Dalam Kondisi Memprihatinkan


GOTVNEWS, Aceh – Sebanyak 185 orang pengungsi Rohingya dilaporkan terdampar di pesisir pantai Desa Ujolung Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Senin (26/12/2022).

Rombongan pengungsi Rohingya yang terdiri dari 83 laki-laki, 70 perempuan dewasa, dan 32 anak-anak itu tiba di Aceh sekitar pukul 17.30 WIB.

Pengungsi Rohingya tiba di pesisir pantai dalam kondisi yang memprihatinkan, dimana sebagian di antaranya terkulai lemas setibanya mendarat di pesisir pantai.

Saat ini, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, terkait kedatangan ratusan pegungsi asal Rohingya tersebut. Pasalnya, gelombang kedatangan para pengungsi Rohingya itu terus terjadi di wilayah Aceh.

Sebelumnya, pada Minggu (25/12/2022) lalu, sebanyak 57 pengungsi Rohingya juga terdampar di salah satu pesisir pantai di Kabupaten Aceh Besar.

Diketahui, saat ini seluruh pengungsi Rohingya yang baru tiba di Kabupaten Pidie tersebut telah ditempatkan untuk sementara di aula Gampong Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga.(Frh)


Comments