200 Guru di Tanjungpinang Divaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sekitar 200 orang Guru Sekolah Dasar (SD) dan Tenaga Pendidikan di Kota Tanjungpinang diberikan Vaksin Covid 19, pemberian Vaksin ini pertama kali dilakukan kepada sejumlah Tenaga Pendidik di Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang merupakan kawasan yang rawan dari penyebaran Covid 19.

Vaksinasi dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 7 Tanjungpinang, dengan ratusan Guru dan Tenaga Pendidikan, yang cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 ini.

Pada tahap awal, Dinas Kesehatan Tanjungpinang memberikan kuota sebanyak 400 orang Guru dan Tenaga Pendidikan, termasuk Staff Tata Usaha dan Petugas Keamanan Sekolah juga mendapatkan vaksinasi tersebut, dengan pembagian 200 orang dari Tenaga Pendidik Sekolah Dasar dan 200 orang Tenaga Pendidik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Soemantri, ia berharap melalui Vaksinasi ini akan menjadi awal bangkitnya dunia pendidikan di Tanjungpinang, khususnya untuk melindungi para Tenaga Pendidik dari bahaya Covid 19, saat melaksanakan tugasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Tanjungpinang, Iskandar menyambut baik program Vaksinasi bagi para Guru dan Nadik di Tanjungpinang, ia juga berharap seluruh Guru di Kota Tanjungpinang dapat menerima Vaksin, untuk mencegah Covid 19 di lingkungan Sekolah.

Sementara itu, salah satu Tenaga Pendidikan yang telah menerima Vaksin, Aldini Fitri Rianto, mengaku tidak merasa efek apapun setelah disuntik Vaksin dosis pertama.

Diketahui jumlah Guru dan Tenaga Pendidikan di Kota Tanjungpinang saat ini berjumlah sekitar 2925 orang, yang terdiri dari 257 Tenaga Pendidik TK, 191 Tenaga Pendidik Paud, 643 Tenaga Pendidik SMPN, 193 orang Tenaga Pendidik SMP Swasta, 1137 orang Tenaga Pendidik SD Negri, 504 Tenaga Pendidik SD Swasta.

Namun dari jumlah ini, kuota Vaksinasi untuk Tenaga Pendidikan masih berjumlah 400 orang, direncanakan kuota tersebut akan ditambah, sesuai dengan kebutuhan yang ada.(Drl)


Comments