Vaksinasi Anak Mulai Diberikan Pada Jumat Ini


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang, menyatakan dalam waktu dekat akan mulai memberikan Vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, Vaksin yang berikan adalah Vaksin berjenis Sinovac yang menyasar kepada 24 ribu anak.

Vaksinasi covid 19 yang diberikan pada anak usia 6 sampai 11 tahun akan di mulai diberikan pada hari Jumat 17 Desember 2021.

Menurut Kepala Dinkes Tanjungpinang, Elfiani Sandri, Vaksinasi terhadap anak sudah dapat dilakukan pada tahun ini, akibat kota Tanjungpinang telah memenuhi keriteria dan di tetapkan oleh pemerintah pusat, dimana untuk melakukan penyuntikan Vaksinasi anak minimal cakupan Vaksinasi di suatu daerah sudah mencapai 70 persen dan lansia 60 persen.

Selain itu, pihaknya akan menyasar dan memberikan sebanyak 24 ribu anak di kota Tanjungpinang yang berusia 6 hingga 11 tahun/menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan dosis 0,5 mili liter.

Baca Juga : Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Segera Launching

Nantinya dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin covid 19 terhadap anak ini, pihaknya akan berkoodirnasi bersama instansi terkait, seperit Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang untuk dilakukan penyuntikan di setiap sekolah, maupun fasilitas kesehatan yang ada di kota Tanjungpinang.

Di harapkan dengan dimulainya Vaksinasi terhadap anak ini, dapat membentuk herd imunity dan meminimalisir terinfeksinya dari virus covid 19 pada anak. (San)


Comments